Menu
Admin | Minggu, 24 Desember 2023 07:54 WIB | 153 kali

Lebih Kaya Mana? Batman atau Ironman

Jika Tony Stark/Iron Man memiliki Stark Industries, Bruce Wayne/Batman juga memiliki perusahaan besar bernama Wayne Enterprises.

Keduanya dikenal sebagai pahlawan super yang sangat kaya raya di jagadnya masing-masing. Nah, siapa yang lebih kaya di antara mereka?

Forbes melakukan perhitungan kekayaan karakter fiksi termasuk Tony Stark dan juga Bruce Wayne. Menurut perkiraan, Tony Stark memiliki kekayaan sebesar 12,4 miliar Dollar Amerika atau sekitar 186 triliun Rupiah. Sementara Bruce Wayne adalah 9,2 miliar Dollar Amerika Serikat atau sekitar 138 triliun Rupiah.

Meskipun Bruce memiliki kekayaan yang sedikit di bawah Tony Stark, namun pendapatan perusahaan Bruce di atas perusahaan milik Tony Stark.

Forbes memperkirakan pendapatan Stark Industries adalah 20.3 miliar Dollar Amerika Serikat atau sekitar 304 triliun Rupiah. Sementara perusahaan milik Bruce Wayne, yaitu Wayne Enterprises memiliki pendapatan dan keuntungan sebesar 31,3 miliar Dollar Amerika Serikat atau sekitar 469 triliun Rupiah.

Kesimpulannya, Tony Stark memang sedikit lebih kaya dibandingkan Bruce Wayne, namun Wayne Enterprises lebih sukses dari Stark Industries.

Bruce kemungkinan tidak mengambil terlalu banyak keuntungan perusahaanya. Ia hanya mengambil secukupnya untuk membiayai aktivitas pahlawannya. Berbeda dengan Tony Stark yang memang sangat membutuhkan biaya yang lebih besar.

Wayne Enterpise dikatakan lebih sukses karena memang sektor yang dikelola oleh perusahaan ini cukup banyak, dari teknologi, manufaktur, hingga farmasi. Sedangkan Stark Industries lebih fokus ke sektor teknologi setelah berhenti membuat senjata.


Tags :

Share :

Baca Juga